Beda Nissan Terra Dengan Nissan X-Trail

Beda Nissan Terra Dengan Nissan X-Trail

Posted on

Goozir.com – otomotif lover, Nissan Indonesia mengeluarkan senjata baru di segmen SUV pada ajang pameran GIIAS 2018. Padahal Nissan suah memiliki SUV lainnya yaitu Nissan X-Trail. Apakah ga saling makan pasar tuh? Ternyata Beda Nissan Terra dengan Nissan X-Trail bro and sis. Jadi untuk saling memakan satu sama lain sepertinya tidak akan terjadi. Ada perbedaan mendasar dan segmen pasar yang berbeda yang di bidik oleh dua mobil tersebut.

4 Poin Beda Nissan Terra dengan Nissan X-Trail

Mungkin ada di antara bro dan sis yang belum tahu apa beda Nissan Terra dengan Nissan X-Trail. Menurut info yang goozir peroleh, ada 3 poin perbedaan antara Nissan Terra dengan Nissan X-trail. Info tersebut goozir pereoleh dari General Manger R&D Nissan Indonesia yaitu Masayuki Ohsugi yang di beberkan oleh kompas. 1 perbedaan lainnya adalah tambahan sebagai pelengkap.

Menurut Manager R&D Nissan Indonesia 3 poin perbedaan  Nissan Terra dengan Nissan X-Trail meliputi

  1. Beda Frame Nissan Terra dengan Nissan X-Trail

Nissan X-Trail memiliki rangka monokok frame sedangkan Nissan Terra memiliki rangka Ladder Frame. Apa kelebihan masing masing? Kita lihat bro and sis.

Sasis Monokok

Monokok Frame memiliki bodi dan sasis yang menyatu. Jadi antara frame dan bodi tidak terpisah namun satu kesatuan utuh. Frame jenis ini cocok untuk mobil penumpang karena lebih stabil, nyaman, tidak kaku dan memiliki Crumple Zone di depan dan belakang.

Sasis Ladder

Sasis ladder terpisah dengan bodi sehingga untuk melakukan pergantian body sangat mudah. Frame Ladder biasanya berbentuk tangga atau naik, jadi tidak rata. Frame Ladder banyak digunakan pada mobil suv ataupun mobil muatan barang. Mobil dengan sasis Ladder lebih kuat untuk mengangkut beban lebih. Selain itu dengan sasis Ladder kabin menjadi lebih luas dan lebih enak buat melewati jalan jelek (memiliki ground clearance tinggi).

Beda Nissan Terra Dengan Nissan X-Trail

Bagaimana bro and sis udah sedikit ada bayangan ya beda Monokok Frame dengan Ladder Frame. Next perebedaan selanjutnya adalah pada mesin

  1. Beda Mesin Nissan Terra dengan Nissan X-Trail

Mesin yang digunakan pada Nissan X-Trail adalah mesin dengan bahan bakar bensin 2000 cc. sedangkan mesin yang digunakan pada Nissan Terra adalaha mesin Diesel dengan Turbo 2500 cc.

  1. Beda Konsumen Nissan Terra dengan Nissan X-Trail

Beda Nissan Terra dengan Nissan X-Trail selanjutanya pada target konsumen yang dibidik. Nissan X-trail lebih menyasar pada konsuemn perkotaan. Ya sebagai mobil dengan frame Monokok yang lebih cocok untuk angkutan penumpang memang lebih coock dipasarkan diperkotaan. Selain itu sasaran kluarga tentunya keluarga menengah yang tidak begitu mapan pun bisa membeli mobil ini megingat harga di angka 400 juta.

Sedangkan untuk Nissan Terra menyasar konsumen yang sudah mapan. Bisa orang desa maupun kota hal tersebut sesuai dengan frame Ladder yang juga cocok dipakai pada jalanan yang jelek. Jadi Nissan Terra memiliki jangkauan konsumen yang lebih luas namun dibatasi oleh keluarga yang benar benar mapan.

  1. Beda Harga Nissan Terra dengan Nissan X-Trail

Nissan Terra dengan Nissan X-Trail dibanderol pada rentang harga yang berbeda. Nissan X-trail dibanderol pada harga Rp 416 jutaan hingga Rp 491 jutaan. Sedangkan Nissan Terra dibanderol dengan harga 460 jutaan hingga 600 jutaan.

Secara harga jelas Nisan Terra di posisikan lebih tinggi dibandingkan dengan Nissan X-Trail. Kemampuan mobil juga lebih unggul Nissan Terra

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bri and sis

Semoga jabaran 4 poin beda Nissan Terra dengan Nissan X-trail bisa mencerahkan kita bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *