Beda Suzuki SX4 S Cross versi India dan Indonesia

0
85
views
Beda Suzuki SX4 S Cross versi India dan Indonesia

Goozir.com – Belum lama ini Suzuki Indonesia meluncurkan jagoan baru mereka  yaitu Suzuki SX4 S Cross. SX 4 2018 di impor lansung secara Completely Built-Up (CBU) dari India. Harga Suzuki SX4 S Cross transmisi manual di banderol Rp 256 juta dan untuk transmisi otomatis dibanderol Rp 268,85 juta. Terus apa beda Suzuki SX4 S Cross versi India dan Indonesia ?

Beda Suzuki SX4 S Cross versi India dan Indonesia

» Emisi gas buang

Suzuki SX4 S Cross 2018 merupakan buatan Maruti Suzuki India. Di India SX4 S Cross 2018 sudah mengadopsi mesin dengan standar Euro4 sedangkan yang dipasarkan di Indonesia masih berstandar emsi euro 2.

» Jenis mesin

Mesin yang dipakai untuk SX4 s Cross versi India menggunakan mesin Diesel 1300 cc sedangkan untuk SX 4 S Cross versi Indonesia menggunakan mesin bensin dengan kubikasi 1500 cc.

Baca : Suzuki SX4 S Cross 2018 review spesifikasi fitur warna dan harga

Bagaimana jika Indonesia menerapka atura emisi Euro4?

Menurut Donny Saputra (Direktur pemasaran PT . Suzuki Indomobil Sales 4wheel)  sebagaimana dilansir dari Antara, bahwa pihak Suzuki Indonesia siap jika aturan Euro4 berlaku tahun depan.

“ kami sudah persiapkan  kalau tahun depan pakai Euro 4”

Apakah Suzuki Indonesi tidak berminat memasukan Suzuki SX4 S Cross 2017 dengan mesin diesel ?

Masih dari sumber yang sama, bahwa Suzuki masih mempelajari kemungkinan tersebut. Suzuki Indonesia sudah tidak asing lagi dengan mesin diesel karena Suzuki Ertiga juga ada varian diesel.

“ kami masih on progress dengan kesempatan yang ada. Produk kami sudah ada diesel Hybrid pada Ertiga. Untuk S-Cross kami fokus pada mesin bensin 150cc”

Bahkan untuk mesin diesel smart hybrid juga masih dipelajari.

Baca juga info pilihan lainnya dibawah ini

Sobat, itulah Beda Suzuki SX4 S Cross versi India dan Indonesia. inti perbedaannya hanya pada masalah mesin saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here