Daihatsu Sirion 2018, Review Spesifikasi Fitur, Warna dan Harga

0
687
views
Daihatsu Sirion 2018, Review Spesifikasi Fitur, Warna dan Harga

Car.goozir.com – All New Daihatsu Sirion generasi ke-3 resmi meluncur di indonesia. Didatangkan langsung dari Malayasia. Ya bro dan sis Daihatsu Sirion 2018 di impor dari Malaysia bukan di produksi lokal. New Sirion kini tampil lebih stylish dan jaman now pisan. Berikut review Daihatsu Sirion 2018.

Review Daihatsu Sirion 2018

Daihatsu Sirion hadir pertama kali pada tahun 2007 atau 11 tahun yang lalu. Sirion sudah mengalami 3 perubahan dalam 11 tahun yaitu 2011 dengan major change dan minor change pada tahun 2015. Untuk tahun 2018 Sirion mengalami ubahan yang cukup banyak pada bagian Interior maupun exterior. Fitur keamanan dan kenyamanan pada generasi ke-3 juga lebih lengkap sehingga makin cocok untuk sahabat muda. Ditambah lagi dengan tampilan yang stylish, aman dan nyaman.

Tampilan luar Sirion sudah memiliki lampu LED sebagai lampu utama depan dan lampu belakang. velg ukuran 15 inci. Untuk nyalain mobil juga tak perlu anak kunci cukup dengan tombol start/stop system. Hadir juga immobilizer sebagi fitur keamanan. Sebagai intertainment hadir layar 2 din touchscreen audio dan phone handsfree

Spesifikasi Daihatsu Sirion 2018

Dimensi Daihatsu Sirion 2018

SPESIFIKASI TEKNIS All New Sirion
M/T A/T
Panjang Keseluruhan 3.895 mm
Lebar Keseluruhan 1.735 mm
Tinggi Keseluruhan 1.525 mm
Jarak Sumbu Roda 2.500 mm
Jarak pijak roda depan 1.475 mm
Jarak pijak roda belakang 1.465 mm
Radius Putar Minimum 5,1 m
Tinggi Dari Tanah 150 mm

Spesifikasi Mesin Daihatsu Sirion 2018

SPESIFIKASI TEKNIS All New Sirion
M/T A/T
Tipe 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i
Kapasitas Silinder 1.329 cc
Jumlah Silinder 4 silinder
Jumlah Katup 16
Diameter x Langkah 72,5 x 80,5 mm
Tenaga Maksimum 95 PS / 6.000 mm
Torsi Maksimum 12,2 kg.m/ 4.200 rpm
Sistem Bahan Bakar Electronic Fuel Injection
Bahan Bakar Unleaded Petrol
Kapasitas tangki bahan bakar 36 liter

Transmisi Daihatsu Sirion 2018

SPESIFIKASI TEKNIS All New Sirion
M/T A/T
Tipe Manual, 5 kecepatan laju Otomatis, 4 kecepatan laju
I : 3,182 I : 2,731
II : 1,842 II : 1,526
III : 1,250 III : 1,000
IV : 0,865 IV : 0,696
V : 0,707
Gigi Mundur 3,143 2,290
Rasio Gigi Akhir 4,267 4,032

Pengereman Daihatsu Sirion 2018

SPESIFIKASI TEKNIS All New Sirion
M/T A/T
Depan Ventilated Disc Brake with Booster
Belakang Drum, Leading & Trailing
Rem Parkir Mechanically operating on rear wheels

Suspensi Daihatsu Sirion 2018

SPESIFIKASI TEKNIS All New Sirion
M/T A/T
Depan Mac Pherson Struts with coil spring and stabilizer
Belakang Torsion beam with coil spring and stabilizer

Ban Daihatsu Sirion 2018

SPESIFIKASI TEKNIS All New Sirion
M/T A/T
Ukuran 185/55 R15

Bobot & Tempat duduk Daihatsu Siron 2018

SPESIFIKASI TEKNIS All New Sirion
M/T A/T
Berat Kosong Kendaraan 980 kg 1.000 kg
Berat Total Kendaraan 1.425 kg 1.425 kg
Kapasitas tempat duduk 5

Fitur Daihatsu Sirion 2018

Seperti biasa untuk pembahasan fitur kita bagai dalam 4 segmen yaitu exterior, Interior, safety dan Performa. Langsung aja bro dan sis dengan bagain Exterior

Exterior Daihatsu Serion 2018

Untuk bagain exterior All New  Daihatsu Sirion dibekali dengan tampilan yang cukup keren. bamper depan diberikan grille dengan motif warna chrome yang membuatnya tampil lebih stylish. Lampu kabut juga di desain baru dengan garnish tampilan chrome yang juga membuatnya makin stylish. Velg 15 inch dengan bentuk velg palang 10. Terlihat keren dengan motif chrome.

Lampu belakang kombinasi dengan lampu jenis LED yang tentunya cahaya lebih terang dan irit. Spoiler belakang juga menggunakan lampu LED HMSL yang membuatnya tampak elegan dan stylish. Hadir juga wiper belakang otomatis.

Urusan antena juga tampak stylish dan compact dengan bentuk sirip hiu. Wiper depan akan secara otomatis menyesuaikan kecepatan dengan kecepatan mobil. Makin kencang mobil wiper juga makin kencang. Lampu depan LED denga fitur Follow me Home dan pengaturan sorot lampu yang bisa disetel dari kabin.

Secara umum tampilan lebih menarik dengan fitur yang praktis dengan menjangkaunya dari kabin di tambah fitur otomatis yang ada.

Interior Daihatsu Sirion 2018

Untuk Interior New Sirion juga bersolek. Door trime kini tampil stylish dan elegan. Jok dibuat dengan desain baru berpenampilan dark grey pattern yang stylish dan nyaman. Pada bangku ke dua juga hadir cup holder buat menaruh tempat minum atau pun botol minum. Ada juga penyimpanan fungsional di belakang kursi depan yang bisa digunakan untuk menyimpan majalah favorit bro dan sis, atau nyimpan komik mungkin buat putra putri anda.

Pada bagian pintu juga ada pocket serbaguna yang bisa juga untuk menyimpan botol minum atau lainnya. Bagian dashboard juga terdapat glove box yang bisa digunakan untuk menyimpan power bank atau lainnya misal alat chas hp.

New Sirion 2018 juga dilengkapi bagasi belakang cukup luas dengan pintu buka ke atas. Bisa menyimpan sepeda lipat atau pun keperluan lain selama perjalanan sperti koper dan lainnya.

Ruang kabin juga diklaim luas dan nyaman untuk berkendara. Ada lagi usb port untuk mengisi baterai gadget kesayangan anda. Ada di bagain depan maupun di belakang untuk baris ke dua.

Untuk kenyaman supir, tinggi jok supir juga dapat disesuaikan ketinggiannya sesuai tingkat kenyamanan. Kursi penumpang depan bisa dibuat flat untuk istirahat. Demikian juga dengan kursi belakang yang bisa dibuat flat untuk menambah kapasitas ruang bagasi.

Safety dan security Daihatsu Sirion 2018

Untuk urusan security dan safety yang dimiliki oleh All New Sirion juga tergolong handal. New Serion dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS). melengkapi ABS hadir juga EBD yang akan memaksimalkan distribusi pengereman pada masing-masing roda. Sehingga distribusi beban pengereman jadi seimbang.

daihatsu sirion 2018

Bermanuver juga makin aman dengan hadirnya Vehicle Stability Control dan Traction Control sehingga bermanuver makin stabil dengan ban yang mencengkram aspal dengan sempurna. Menambah kestabilan kendaraan bagian depan dan belakang juga mendapakan stabiliser.

Menambah keamanan saat parkir mundur, hadir kamera belakang yang bisa dimonitor dari panel depan. buat keamanan sang buah hati bisa menggunakan fitur ISOFIX sebagai pengait baby car seat.

Penumpang yang tidak menggunakan seatbelt denga benar juga bakal ketahuan dengan hadirnya seatbelt reminder.

Urusan airbag ada di bagian depan saja ternyata bro. bagian samping juga ada namun hanya di kursi bagian depan saja. Untuk keamanan mobil juga terjamin dengan hadirnya keyfree dan immobilizer.

Berkendara dan parkir juga makin aman dengan hadirnya sensor pada bagian depan samping.

Performa Daihatsu Sirion 2018

All new Sirion dibekali dengan teknologi Dual VVT-I dan Drive By Wire yang sanggup meningkatkan performa dalam berkendara.

Warna Daihatsu Sirion 2018

Daihatsu Sirion 2018 dijual dalam 5 pilihan wana yaitu

  1. Lava Red/ merah
  2. Mystical Purple / ungu
  3. Peppermint Green / Hijau
  4. Glittering Silver / Perak
  5. Icy White / putih

Harga Daihatsu Sirion 2018

`Daihatsu Sirion 2018 dijual dalam 2 varian transmisi yaitu manual dan otomatis dengan harga berbeda.

  • Harga Sirion Manual Rp 182.500.000
  • Harga Sirion Otomatis Rp 193.500.000

Bagaiaman bro dan sis? Apakah tertarik beli All new Sirion 2018? Stok terbatas ya bro. Indonesia dijatah 400 unit per bulan dari Malaysia.

Baca juga info pilihan di bawah ini bro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here