Datsun Cross 2018, review Spesifikasi Fitur Warna dan Harga

0
177
views
Datsun Cross 2018 Copper
Datsun Cross copper

Car.goozir.com – 18 Januari 2018, Datsun Cross  akhirnya meluncur secara resmi di Indonesia dan pertama kali di dunia. Datsun membuka segmen baru dengan peluncuran Datsun Crossover. Datsun Cross menjadi mobil ke-3 yang dipasarkan di Indonesia sesudah Datsun GO dan Datsun Go+. Datsun Cross 2018 dilengkapi dengan fitur canggih dan memiliki ground clearance tinggi. berikut review Spek, fitur, warna dan harganya.

Review Datsun Cross 2018

Datsun Cross memiliki sejumlah fitur canggih dengan tampilan yang modern. Lampu sudah LED proyektor dan desain yang terlihat sporty, enak dilihat mata. Mesin tersedia dalam transmisi manual dan otomatis. Selengkapnya bisa dibaca pada uraian di bawah ini

Spesifikasi Datsun Cross 2018

Spek Datsun Cross memiliki mesin 1.200 cc 3 silinder sama seperti mesin yang sudah di gunakan sebelumnya. tenaga yang dihasilkan mencapai 68 untuk varian Manual dan 78 hp untuk varian otomatis CVT. Semua varian memiliki torsi sama yaitu104 Nm. Datsun Cross sendiri memang tersedia dalam transmisi manual dan otomatis CVT.

Dari segi dimensi Datsun Cross memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.670 mm, tinggi 1.560 mm dan jarak sumbu roda 2450 mm serta memiliki radius putar 4,5 m. Ground Clearance tergolong tinggi dengan ketinggian 20 cm, ukuran pelek  15”.

Fitur Datsun Cross 2018

Fitur Datsun Cross akan kita bagi jadi 3 yaitu Eksterior, Interior dan Safety. Langsung saja kita mulai dari yang pertama.

Eksterior Datsun Cross 2018

Dari sisi eksterior Datsun Cross terlihat compact dan sporty. Ini memang sudah menjadi ciri khas mobil crossover. Lampu depan sudah menggunakan LED proyektor dan sudah dilengkapi lampu kabut (fog lamp). Bagian belakang menggunakan roof spoiler yang menarik. Demikian juga dengan bagian depan dan samping diberikan under protector. Bagian belakang juga sudah diberikan wiper, jadi untuk visibilitas belakang sudah cukup mumpuni.

Datsun Cross 2018, review Spesifikasi Fitur Warna dan Harga
Under Protector

Spion sudah elektrik sehingga bisa di lipat secara electris. Velg yang digunakan ukuran 15 inci alloy dengan suspensi yang nyaman. Yang menarik dari bagian atas adalah Roof rail dengan kapasitas maksimal 30 kg. fitur ini sangat berguna saat mudik. Kombinasi dengan ground clearnace 20 cm sangat cocok buat mudik lebaran.

Interior Datsun Cross 2018

Cukup menarik dengan fitur insterior pada  Datsun Cross. Memiliki 3 baris kursi dengn jok hitam dengan Silver double stitch. Untuk area speedometer memiliki area takometer yang terpisah sehingga lebih jelas memantau kecepatan. Untuk tampilan jam dan Fuel meter tersaji dalam panel digital.

Head unit menggunakan layar touch screen berdiamter 6,75 inci. Pada bagian pintu juga terdapat tempat penyimpanan yang fungsional. Jangan lupa untuk kneyamanan kabin Datsun Cross juga lebih senyap.

Safety Datsun Cross 2018

Untuk urusan safety Datsun Cross  tidak bisa dipandang sebelah mata. Antilock Braking System (ABS) sudah hadir pada produk ke tiga Datsun di Indonesia ini. 2 buah airbag juga hadir pada bagian depan. hadir juga Vehicle Dinamic Control (VDC) pada semua Varian, membuat mobil tetap stabil selama bermanuver.

VDC ini sebenarnya menggabungkan fungsi ABS, Traction Control System, EBD with BA, dan brake limited slip differential.

Sensor parkir juga hadir untuk mempermudah anda parkir. Kemudian hadir juga  auto light sistem dan juga side turn lamp pada spion.

Warna Datsun Cross 2018

Datsun Cross di pasarkan dalam 7 warna yaitu

  1. Amber
  2. Silver
  3. White
  4. Black
  5. Copper
  6. Ruby
  7. Gray

Harga Datsun Cross 2018

Sebagai crossover pertama dari Datsun, Datsun Cross di banderol cukup terjangkau dengan harga Rp 163 juta untuk tipe manual dan Rp 175 juta untuk tipe Otomatis CVT.

Baca juga info pilihan di bawah ini bro

Itulah bro info singkat Datsun Cross 2018 yang sudah diluncurkan semoga berguna.

pict :datsun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here