Mesin Baru Toyota 2018-2023 Berperforma Tinggi & Ramah Lingkungan
Meisn baru Toyota 2018-2023

Mesin Baru Toyota 2018-2023 Berperforma Tinggi & Ramah Lingkungan

Posted on

Car.goozir.com – Toyota Motor Corporation (TMC) sedang mengembangkan mesin baru yang lebih powerfull dalam performa dan lebih ramah lingkungan. Mesin baru Toyota meliputi mesin bertransmisi otomatis CVT dan mesin transmisi manual 6 percepatan, ada mesin 2 liter, ada mesin 2 liter hybrid dan 4WD. Semua dikembangkan berdasarkan Toyota New Global Architecture (TNGA)

Mesin baru Toyota 2018-2023

Mesin Baru Toyota Direct Shift-CVT

Merupakan mesin transmisi otomatis baru ber-CVT. Memiliki tingkat efisiensi tinggi dan responsif dalam perpindahan gigi. Pegembangan mesin ini menghasilakan pengalaman mengemudi yang  halus dengan konsumsi bahan bakar yang lebih baik. Mesin Direct shift-CVT di klaim 6 persen lebih baik dari yang sudah ada saat ini.

Mesin baru Toyota 6 Percepatan MT

Toyota juga mengembangkan lagi mesin bertansmisi manual dengan 6 percepatan. Mesin terbaru ini memiliki dimensi lebih kecil. Untuk bobotnya sendiri di klaim lebih ringan 7 kilogram dari yang sudah ada. Mesin baru toyota 6 percepatan manual ini juga dilengkapi denga kontrol cerdas iMT (Intelligent Manual Transmission) yang secara otomatis akan menyesuaikan rotasi mesin sesuai dengan perubahan gigi. Sehingga supir akan bebas dari efek recoils.

Mesin baru Toyota 2 liter Dynamic Force, Direct Injection, Inline 4 Cylinder Bensin

Mesin ini memiliki kekuatan dinamis baru yang mengadopsi teknologi pembakaran berkecepatan tinggi dan sebuah sistem variabel control. Sehingga menghasilkan efisiensi termal yang lebih besar, output yang lebih tinggi. hal tersebut dapat tercapai karena mesin berhasil melakukan pengurangan kehilangan energi berkaitan dengan knalpot, sistem pendinginan dan gerak komponen mekanis serta aspek lainnya.

Mesin ini diklaim memiliki efisiensi termal hingga 40-41 persen. Jika dibandingkan dengan mesin yang sudah ada sekarang, mesin yang baru sanggup meningkatkan torsi di setiap putaran mesin dari rendah ke tinggi. Tujuan akhirnya tentu pada pemenuhan emisi rendah di masa depan.

Mesin baru Toyota Sytem Hibrid 2 liter

Toyota juga mengembangkan mesin 2 liter Hibrida dengan ukruan mesin yang lebih kecil, lebih ringan dan pengurangan kerugian teknologi, mesin ini seperti yang digunakan pada Prius generasi ke-4. Mesin generasi baru Toyota ini tetap nyaman dikemudikan dan bahan bakar tetap efisien. Hal tersebut dilakukan dengan mengurangi rotasi mesin dan meningkatkan suplai listrik dari baterai. Sehingga akselerasi linear yang halus tetap dirasakan dan tetap kencang.

Mesin Baru Toyota 2018-2023 Berperforma Tinggi & Ramah Lingkungan
Mesin Hybrid Toyota Generasi baru, baterai lebih kecil

Mesin Baru Toyota  Dynamic Torque Vectoring AWD & E-Four 4WD System

Toyota mengembangkan 2 sistem 4WD baru yang lebih efisien bahan bakar dan handling, stabilitas serta kinerja yang mumpuni.

Vectoring AWD digunakan untuk mesin bensin. Secara independen torsi akan disalurkan ke masing-masing roda belakang sesuai kondisi pengemudi. Dengan Dynamic Torque Vectoring pengemudi dapat mengendalikan mobil sesuai keinginan dan mesin tetap berkinerja tinggi dalam berbagai kondisi jalan.

Sitem E-Four akan di gunakan untuk kendaraan hibrida. Sistem ini akan meningkatkan torsi pada masing-masing roda hingga 30 persen dibanding yang ada sekarang. Sistem E-Four akan menawarkan mesin off-road berkinerja tinggi, handling mudah dan stabilitas yang tinggi.

Dinamic Torque Vectoring dan E-Four system akan dipadukan dengan sistem AWD Integrated Managemnt (AIM) sehingga menghasilkan sistem mesin, transmisi, pengereman dan 4WD yang menawarkan pengendalian yang mudah dan stailitas tinggi dalam berbagai kondisi jalan.

Mesin-mesin di atas akan meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi CO2 dari kendaraan Toyota hingga 18 persen.

Dalam 5 tahun kedepan (sampai 2023) Toyota menginginkan mesin-mesin di atas bisa dipasang lebih dari 80 persen di mobil Toyota dan Lexus yang dijual di Jepang, Amerika, Eropa dan China.

Baca juga info pilihan dibawah ini bro

Bagaimana bro dan sis? Itulah strategi Toyota dalam 5 tahun ke depan dalam mengembangkan mesin baru mereka yang akan diterapkan di Eropa, Amerika, Cina dan Jepang.

Selengkapnya bisa baca di News Toyota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *