Mobil Cina Bikin Harga Mobil Jepang Overprice

0
152
views
Mobil Cina Bikin Harga Mobil Jepang Overprice
Mobil cina

Car.goozir.com – Mobil Cina di Indonesia masih dapat di hitung dengan jari. Mobil Cina di sini adalah mobil yang di buat oleh pabrikan asal Cina. Contohnya Wuling dan Sokon. Produk Wuling pun baru 1 produk yang meluncur yaitu Confero. Sedangkan Cortez sebentar lagi akan meluncur. Sementara itu Sokon akan meluncurkan SUV Sokon Glory 580. Harga mobil Cina dengan fitur lengkap bikin harga Mobil Jepang Overprice.

Mobil jepang Overprice Gara –Gara mobil Cina

Zona nyaman pabrikan Jepang jelas terusik dengan kehadiran produk mobil buatan Pabrikan Cina. Fitur yang lebih lengkap dengan harga lebih murah jelas bikin pabrikan Jepang cenut-cenut. Kalau melihat opini mereka di media yang biasa-biasa saja dengan alasan beda segmen lah, beda strategi marketinglah dan soon ya itu sah sah saja mereka berpendapat seperti itu. Namun di lapangan dan kenyataan bahwa harga mobil Cina lebih murah dengan fitur lebih lengkap di banding mobil Jepang jelas nyata adanya.

Perbedaan Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru 2018
Rush 2018

Ambil contoh Confero yang sudah meluncur di tanah air. Harga termurah Rp 130 juta. di Indoensia Cuma LCGC yang punya banderol hampir imbang walaupun pada kenyataannya harga LCGC juga sudah tak terjamah masyarakat karena harga makin over price. Fitur LCGC apa si? Cuma irit bahan bakar karena mematuhi aturan mobil LCGC. Ada fitur lebih baik misal Honda Mobilio harga sudah Rp 150 jutaan.

Mau contoh lagi… harga Terios dan Rush. Coba liat harga Terios dan Rush versi tertinggi harga turun padahal fitur nambah. Apa ga overprice untuk terios dan Rush versi sebelumnya? Alasannya menurut orang Daihatsu karena beda strategi marketing. Ya kalo orang manajemen pabrik bisa bilang gitu, lah masayarakat ya taunya overprice alias kemahalan.

Teman goozir sendiri waktu dikasih tau harga New Terios 2018 ada yang turun untuk versi tertinggi malah komen “memang harga dari awal udah overprice….”.

Mobil Cina Bikin Harga Mobil Jepang Overprice
mobil jepang overprice

Untuk menyehatkan persaingan dan update teknologi memang butuh persaingan. Tanpa saingan mobil tidak akan dapat update atau updatenya lama. Bisa 5-10 tahun sekali baru update karena tidak ada saingan. Saat pesaing datang dengan fitur lebih lengkap dan harga lebih murah baru deh gerak. Contoh banyak lah… ga usah disebutin terutama yang merasa terganggu dengan kehadiran Confero. Harga pun akan terpengaruh dengan adanya pesaing.

Contoh paling nyata untuk persaingan produk adalah Honda dan Yamaha di segmen Motor. Mereka bersaing satu sama lain bahkan untuk facelift mereka melakukan hampir tiap tahun. Mereka juga bersaing dengan fitur yang makin tinggi dan lengkap.

Sokon Glory 580,harga spesifikasi dan warna
sokon glory 580

Hadirnya mobil Cina memang membuat persaingan mobil makin panas dan ini justru lebih baik buat konsumen karena mereka bisa memililih yag sesuai dengan budget mereka. Kalau goozir sendiri lebih memilihi fitur lebih banyak dengan harga lebih murah, soal merek nomer sekian. Soal after sales, semua pabrikan pasti punya dealer dan service. Soal nilai jual kembali yang tinggi tinggal niatan si yang punya mobil aja beli mobil mau di jual kembali apa mau di pakai?

Kalau mau dijual kembali mending beli tanah atau rumah. Jangan beli mobil. Beli mobil harga jual kembali pasti turun. Ga ada mobil harga jual kembalinya naik. Apa lagi buat mobil harian.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Subtansi dari penjabaran di atas adalah produk juga butuh pesaing termasuk mobil. Persaingan harga dan fitur menjadi salah satu cara untuk mempercepat update cycle suatu produk.  Termasuk beredarnya mobil Cina yang akan membuat mobil Jepang melek dan bangun dari zona nyaman mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here