Motobus angkut penumpang dan motor sekaligus

0
26
views
Motobus angkut penumpang dan motor sekaligus

Motobus itulah inovasi terbaru angkutan darat yang di miliki oleh PT. Motobus Trans Nusantara. Konsep yang dipakai adalah mengangkut penumpang beserta motornya sekaligus. Motobus merupakan angkutan bus yang membawa penumpang dan motor dalam satu bus. Wujudnya adalah bus tingkat (Double Decker). Bagian atas untuk mengangkut orang sedangkan bagian bawah untuk angkut motor.

Spek Motobus

Motobus memakai Mercedes-Benz sebagai armadanya. Wujudnya adalah bus tingkat. Trayek yang di lewati adalah Jakarta –Bandung. Bus ini mampu mengangkut penumpang sebanyak 50 orang dan mampu membawa motor sebanyak 10 unit. Tempat duduk penumpang di set 2-2 degan kursi yang empuk dan nyaman dilengkapi sabuk pengaman. Fasilitas lain adalah WiFi dan Slot USB chrager.

Untuk mengangkut motor ada ketentuan khusus yaitu:

  • Motor di bawah 150cc
  • Motor bebek
  • Lebar motor tidak lebih dari 60cm
  • Memiliki standar tengah

Konsep Motobus merupakan yang pertama di dunia dan sudah ada hak patennya sejak 5 Desember 2016.

Rute, Jadwal dan tiket Motobus

Rute trayeknya melayani jurusan Jakarta – Bandung tepatnay dari Pulo Gebang ke Leuwi Panjang. Jadwal keberangkatan dari Jakarta akan berangkat setiap pukul 05:00 WIBB dan 14:00 WIBB sedangkan dari Bandung  jam 09:00 WIBB dan 19:00 WIBB.

Untuk harga tiketnya, satu penumpang sebesar Rp 119.000 untuk dewasa dan Rp 69.000 untuk anak-anak 0-12 tahun. Tiket bisa di pesan online di website resmi motobus pembayarn bisa transfer dan kartu kredit.

Untuk tarif angkut motor di banderol Rp 249.000 /unit. Jika penumpang sekaligus bawa motor tiket yang di bayar cukup Rp 228.000 saja.

Jalur yang di lewati adalah jalur tol sehingga akan sampai lebih cepat. Bus ini kabarnya akan mulai beroperasi pada tanggal 27 Oktober 2017.

Baca juga info pilihan di bawah ini bro

Yang pasti perjalanan makin aman dan nyaman. Jika ingin bawa motor sekaligus bisa naik motobus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here