New Suzuki Jimny 2019 : Spesifikasi Fitur dan Harga

New Suzuki Jimny 2019 : Spesifikasi Fitur dan Harga

Posted on

Goozir.com – Bro dan sis otomotif lover, akhirnya all new Suzuki Jimny 2019 lahir di Jepang. Mobil 4WD dengan bentuk mungil dan desain ala retro. Suzuki Jimny 2019 juga sudah di lengkapi dengan fitur yang mendukung off-road. Masih memakai model tradisional namun memiliki frame ladder baru.

Mesin berada di depan dengan roda 4WD with low range transfer gear. Untuk suspensi makin responsif dengan hadirnya 3-link rigid axle suspension.

Review New Suzuki Jimny 2019

Sudah 20 tahun Jimny tanpa ubahan, dan 2018 ini akhirnya Suzuki memberikan ubahan yang menarik pada Jjimny. Sebenarnya ada 2 model Jmny yaitu Jimny minicar dan Jimny compact car. Kali INI goozir mau membahas yang compact car.

Jjimny versi kompak memiliki mesin K15B dengan kubikasi 1500cc. secara fitur Jimny 1500cc juga sudah mengadopsi mesin LSD (Limited Slip-Differntial) dan traction control yang menjadi fitur standar bawaan pabrik. Suzuki Jimny 2019 hadir dalam 2 transmisi yaitu 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis.

Spesifkasi New Suzuki  Jimny 2019

Dimensi & kapasitas tangki

Dimensi P x L x T 3.645 x 1.645 x 1.725 mm
Wheelbase 2.250 mm
Radius putar 4.9 meter
Ground clearance 210 mm
Kapasitas penumpang 4 orang
Kapasitas volume 830 liter
Kapasitas tangki 40 liter

 

Mesin Jimny 2019

Tipe mesin K15B
Jumlah silinder 4 silinder
Jumlah klep 16 klep
Kubikasi mesin 1.462 cc
Bore x stroke 74 x 85 mm
Kompresi mesin 10 : 1
Maksimum power 75 kW/6.000 rpm
Maksimum kompresi 130 kW/4.000 rpm
Pengkabut bahan bakar Multipoint injection

 

Transmisi Jimny 2019

Gear ratio Manual Otomatis
1st 4.425 2.875
2nd 2.304 1.568
3rd 1.674 1.000
4th 1.190 0.697
5th 1.000
Reverse 5.151 2.300
Final gear 4.090 4.300
Transfer gear ratio High : 1.000 low : 2.002 High : 1.320 Low : 2.644

 

Sasis Jimny 2019

Steering Recirculating ball
Rem depan Solid cakram
Rem belakang Tromol,  leading & trailing
Suspensi depan 3 link rigid axle + coil spring
Suspesni belakang 3 link rigid axle + coil spring
Ban 195/80-15
Bobot isi 1.435 kg

 

Secara sasis spesifikasi mesin dan dimensi tidak ada perbedaan antara versi manual dan metik. perbedaan hanya pada bagian transmisi saja.

New Suzuki Jimny 2019 : Spesifikasi Fitur dan Harga

Fitur Suzuki Jimny 2019

Untuk fitur akan kita bahas dari sisi exterior dan interior agar lebih mudah dalam pembahasan. Langsung saja bro kita lihat dari sisi Exterior Jimny 2019

Exterior Jimny 2019

Secara mata telanjang kita bisa lihat dari sisi luar desain tradisional dengan bentuk mengkotak tampak jelas dari suzuki Jmny ini. Dari pertama lahir sampai terbaru model 2019 masih mempertahankan desain yang sama.

Perubahan atau upgrade part terjadi lebih pada komponen seperti lampu yang kini sudah mengadopsi LED. Bentuk bodi lampu masih seperti model awal dan ini mempertahankan model klasik tradisional yang tetap di pertahankan.

Lampu model bulat dengan grille khas Jimny pun masih di pertehankan hingga model terbaru saat ini.

Fungsi bumper juga dioptimasi untuk meperlancar perjalanan dan melindungi bodi dari cipratan batu. Sudah disebutkan di atas bahwa Jjimny juga di optimasi untuk bisa off-road.

Ban serep masih diletakan dibelakang bodi. Jadi bentuk Jimny seakan berkonde dengan hadirnya ban serep di area belakang.

Drip rail juga makin melindungi anda membawa Jimny dalam segala kondisi cuaca dan memastikan atap tidak akan basah dalam hujan.

New Suzuki Jimny 2019 : Spesifikasi Fitur dan Harga

Interior Jimny 2019

Dari sisi interior Jimny dilapisi warna hitam yang keren. Memastikan semua bagian bisa terlihat keren dan cool.

Tempat duduk 4 buah memang didesain untuk 4 orang saja, jadi untuk keluarga besar Jimny tidak cocok tapi buat yang suka adventure dengan keluarga kecilnya cocok banget bro.

Jimny juga dibekali box penyimpana fungsional bisa untuk simpen botol minum, nyimpan smartphone dan lainnya.

AC jelas sudah ada dan bikin perjalanan anda makin nyaman.

Untuk kursi belakang juga bisa dilipat rata sehingga bisa menambah kapasitas penyimpanan. Otomatis dengan dilipatnya kursi belakang maka kapasitas orang jadi 2 saja.

Area dashboard juga keren dibalut hitam. Panel meter masih analog ada juga layar yang kemungkinan juga bisa dijadikan layar navigasi. Ada tombol pengatur ac ada juga tombol fungsional di setir.

Tiap bangku juga sudah diberikan seatbelt buat keamaan penumpang.

New Suzuki Jimny 2019 : Spesifikasi Fitur dan Harga

Performance Suzuki Jimny 2019

Secara performance Jimny  2019 sangat mumpuni apalagi dibekali fitur yang bsia dijadikan mobil off-road.

Sisi suspensi diberikan 3 link rigid axle suspensi dengan per atau spring. Jelas ini menambah rigiditas si Jimny dan sip untuk off-road.

Hadir juga rigid ladder frame bahkan sejak versi awal makin memantapkan Jimny untuk off-road.

Hadirnya ALL Grip Pro makin memaksimalkan fungsi 4WD dari si Jimny. Maksimal torsi pun bakal mudah di raih dan memudahkan anda melakukan off -road.

Semua dipadu denga mesin 1500 cc  yang mampu menghasilkan power dan torsi pada rpm rendah jelas memberikan pengalaman mengendarai yang maksimal.

Ground clearance tingi 21 cm sangat membantu Jimny berkendara pada area turunan dan tanjakan serta jalanan tidak rata dengan sempurna.

Brake LSD Traction Control juga bakal membuat perjalanan dan performa mobil tetap terjaga. Fungsinya melakukan pengereman otomatis pada bagian ban yang selip dan berfungsi secara diagonal.

Hadir juga hill hold control memudahkan mobil anda melahap tanjakan dan tidak takut mobil mundur. Selain itu juga hadir hill descent control yang membatu mengerem saat menuruni turunan. Fungsinya dapat di fungsikan dengan menekan tombol sehingga secara otomatis rem bekerja dan kita tinggal fokus nyetir saja.

Secara performa jelas sangat membantu anda ber off-road dengan menggunakan Jimny.

New Suzuki Jimny 2019 : Spesifikasi Fitur dan Harga

Safety Suzuki Jimny 2019

Jimny 2019 dibekali dengan safety yang cukup mumpuni. Hadir DSBS yang bekerja dengan menggunakan sensor kamera dan laser yang akan mendeteksi adanya potensi tubrukan dengan mobil didepannya.

Saat ada potensi tubrukan dengan mobil di depannya DSBS akan mengambil 3 tindakan

Membuyikan buzzer shingga pengemudi tambah waspada

Deploy brake sehingga akan menguatkan pengereman saat ngerem mendadak

Otomatis ngerem untuk meminimalisir tubrukan dengan mobil didepannya.

Hight beam assit

Fitur ini akan memberikan kemampuan lampu untuk low beam atau high beam secara otomatis tergantung suasan lingkungan dan kehadiran mobil disekitarnya. Fitur ini bekerja pada kecepatan lebih dari 40 kpj dengan mengaktifkan headlamp dalam posisi otomatis.

Jadi headlamp bakal menyorot jauh saat tidak ada kendaraan di depannya dan menyorot pendek saat ada mobil didepannya dan ini bisa dilakukan secara otomatis.

Selain itu juga hadir Weaving alert, lane departure warning dan traffic sign recognation.

Harga Suzuki Jimny 2019

Untuk masalah harga memang cukup mahal bro di Jepang Suzuki Jimny 2019 dibanderol dengan angka 280 jutaan. Nah kalau masuk Indonesia tidak tahu berapa harganya. Namun biasanya harga di Jepang lebih mahal dari harga di negara lainnya. Kita tunggu saja apakah akan masuk  Indonesia atau tidak.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Itulah bro info singkat Suzuki Jimny 2019 yang minat silahkan di pantengin Suzuki Indonesia. siapa tahu ada kabar baik akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *