New Wuling Formo 2019: Spesifikasi, Fitur, Warna, Harga dan Gambar

New Wuling Formo 2019: Spesifikasi, Fitur, Warna, Harga dan Gambar

Posted on

Goozir.com –  New Wuling Formo 2019 akhirnya di rilis oleh Wuling Indonesia. statusnya sebagai kendaraan niaga yang tersedia dalam 2 model yaitu Minibus dan Blind Van. Harga untuk Wuling Formo dibanderol mulai harga Rp 135,8 juta rupiah OTR Jakarta. Mobil baru Wuling Formo dilengkapi dengan spek mesin 1200 cc dengan fitur yang tak kalah lengkap dengan Wuling Confero. Dari segi fungsionalitas Wuling Formo lebih enak untuk berniaga dan angkut-angkut barang maupun orang.

Review Wuling Formo 2019

All New Wuling Formo dirancang untuk memberikan kenyamanan dan mendukung kegiatan usaha konsumen. Sebagai mobil Niaga Wuling Formo memiliki fitur yang lebih baik dibanding produk sekelasnya.

Basis dari Wuling Formo memang diambil dari Wuling Confero. Terlihat dari sisi exterior yang memiliki facia Confero tipe standar. Yang berbeda bisa dilihat dari rodanya yang menggunakan velg kaleng dilabur warna hitam. Selain itu Formo memiliki handle pintu yang  terbuat dari plastik dan tidak dilengkapi dengan side skirt.

Walapun memiliki kesamaan dengan Confero namun dari segi harga Wuling Formo 2019 memiliki banderol yang lebih murah dari Confero. Bisa di lihat pada paragraf pertama harga Formo dibanderol mulai dari 135,8 juta saja.

Berikut goozir rangkumkan Spesifikasi, fitur, harga, warna dan gambar dari Wuling Formo terbaru 1200 cc.

Spesifikasi Wuling Formo 2019

Wuling Formo memiliki 2 varian yaitu tipe Blind Van dengan tanpa kaca pada bagian belakang yang muat mengangkut 2 penumpang. Satu lagi tipe minibus yang mampu meuat 7 atau 8 penumpang.  Berikut spesifikasi lengkapnya.

Dimensi Wuling  Formo
Dimensi Blind Van Minibus
Panjang 4,493 mm 4,493 mm
Lebar 1,691 mm 1,691 mm
Tinggi 1,715 mm 1,715 mm
Wheelbase 2,720 mm 2,720 mm
Front Tread 1,430 mm 1,430 mm
Rear Tread 1,450 mm 1,450 mm
Minimum radius putar 5,400 mm 5,400 mm
Tangki bensin 42 L 42 L
Passenger Capacity 2 orang 7 atau 8 orang

 

Mesin Wuling Formo
Mesin 4 Cyl in-Line DOHC, I-VVT
Kubikasi 1.206 cc
Max. Power 77.5 PS / 5.600 rpm
Max. Torque 110 Nm / 3.600-4.000 rpm
Fuel Gasoline
Emission Standard EURO 4
Transmisi 5 speed manual

Tipe Blind Van dan Minibus memiliki spek mesin yang sama

Sasis Wuling Formo
Penggerak roda Rear Wheel Drive
Setir Rack & Pinion, Electric Power Steering (EPS)
Suspensi Depan McPherson Strut, Coil Spring
Belakang Coil Spring, Semi-Independent Suspension
Rem Depan Cakram
Belakang Tromol
Ban 195/60 R15
Velg Steel

 

Tipe Minibus maupun tipe Blind Van memiliki sasis yang sama.

Fitur Wuling Formo 2019

Bagasi Luas

Sebagai versi murah dari produk Wuling ternyata Formo memiliki sejumlah kelebihan salah satunya dalam bentuk ruang yang luas untuk mengakomodasi angkutan barang ringan. Hal tersebut disediakan dalam varian Blind Van yang tidak memiliki kaca pada area samping belakang jadi, kaca hanya ada pada bagian pintu  samping dan depan saja.

Dengan bagasi luas apa lagi untuk tipe Van akan lebih mudah untuk mengangkut barang. Untuk tipe Van hanya ada 2 kursi didepan selebihnya ruang yang bisa digunakan untuk angkut barang.

AC dan Audio Head

Baik tipe Van maupun Minibus sudah dibekali dnegan pendingain udara. Untuk mengtrol tingkat kedinginan masih menggunakan tombol manual belum digital. Untuk sarana hiburan hanya tersedia audio saja.

Power Window

Kedua tipe Wuling juga sudah dilengkapi dengan power window. Jadi tidak susah-susah menaik turunkan kaca jendela dnegan engkol yang diputar seperti mobil jaman jadul.

Kabin senyap dan minim getaran

Ini masih klaim dari pabrikan namun dengan klaim tersebut minimal kita bisa tahu bahawa Wuling Formo meimiliki kabin yang nyaman karena tidak bising dan minim getaran.

Setir EPS ( power steering)

Baik tipe minibus maupun tipe Van sudah dilengkapi dengan electric power steering. Dnegan fitur EPS ini maka untuk melakukan manufer setir tetap enteng untuk di putar. Berbeda dengan tanpa EPS maka setir akan berat di putar saat melakukan manuver.

MID Multifungsi

2 tipe Wuling Formo sudah dilengkapi dengan MID multifungsi yang bisa menyajikan beragam informasi dari kendaraan. Ada info trip meter, fuel indicator dan lainnya.

Sabuk pengaman di setiap baris

Khusus untuk tipe minibus sudah tersedia sabuk pengaman pada setiap baris kursi penumpang. So total ada 7 atau 8 seatbelt sesuai dengan jumlah kursi yang bisa di pakai. Selain itu akses ke baris ke tiga juga mudah dnegan kursi samping baris ke dua yang mudah di lipat.

Muat 7 atau 8 penumpang

Ini juga khusus tipe minibus yang bisa memuat 8 orang atau 7 orang dalam mobil. 7 orang berarti baris ke dua hanya berisi 2 orang, kalau di Confero model kursi kapten. Sedangkan jika muat 8 orang maka kursi baris ke dua berisi 3 orang.

Pilihan Warna Wuling Formo 2019

Wuling Indonesia menjual Formo dengan 2 pilihan warna baik untuk tipe Van maupun tipe Minibus. Yaitu Pristine White (putih) dan Starry Black (hitam)

Harga Wuling Formo 2019

Sudah dijelaskan di atas bahwa ada 2 tipe Wuling Formo yaitu Tipe Van dan Tipe Minibus. Untuk tipe minibus ternyata berbeda harga untuk versi 7 kursi dan 8 kursi. Berikut detailnya

*Harga Wuling Formo Van : Rp 135,8 juta

*Harga Wuling Formo Minibus 8 kursi : Rp 135,8 juta

*Harga Wuling Formo Minibus 7 kursi : Rp 136,8 juta

*Status harga OTR Jakarta

Gambar Wuling Formo 2019

Ok bro dan sis itulah info singkat Wuling Formo sebgai produk terbaru dari Wuling Indonesia. dengan hadirnya Formo maka Wuling punya 3 produk yaitu Confero, Cortez, dan Formo. Semoga berguna

Baca juga info pilihan di bawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *