New Nissan Terra siap tantang Fortuner dan Pajero Sport

New Nissan Terra siap tantang Fortuner dan Pajero Sport

Posted on

Goozir.com – All new Nissan Terra hadir di Filipina  sebagai Ultimate Weapon bagi Nissan di segmen SUV. New Nissan Terra digadang sebagai pesaing dari Toyota Fortuner dan Pajero Sport yang saat ini lebih mendominasi segmen SUV. Saat ini di luncurkan di Filipina dan selanjutnya akan di sebar ke negara ASEAN lainnya.

Kelabihan New Nissan Terra

Di samping fitur sebagai nilai lebih, Mesin dan Ground clearance juga menjadi kelebihan Nissan Terra. Nissan Terra memiliki Sistem Intelligent Around View Monitor dengan Moving object Detection.

Dengan intelligent Arround View Monitor mobil dilengkapi dengan 4 kamera yang mampu melihat 360 derajat. Sehingga keadaan disekitar mobil dapat di deteksi.

Hadir juga Intelligent Rear view Mirror fitur ini memanfaatkan spion untuk melihat dan memonitor keadaan dan situasi belakang kendaraan sehingga makin jelas bisa terlihat apa yang terjadi  di belakang.

Blind spot Warning akan memperingatkan pengendara bahwa ada kendaraan di area blind spot mobil kamu.

Hill start assist bermanfaat saat berhenti di tanjakan dan akan berjalan kembali. Mobil tidak mundur sesaat akan melanjutkan berkendara.

Lane Departure Warning akan membantu pengendara tetap dalam jalur yang di lalui. New Nissan Terra siap tantang Fortuner dan Pajero Sport

Dari sisi mesin New Nissan Terra memakai mesin turbodiesel milik Nissan Navara. Atas dasar tersebut kita ambil kesimpulan bahwa tenaga dan torsi akan sama dengan Nissan Navara. Jika melihat Nissan Navara maka kita akan menemukan Power maksimal mencappai 190 dk dan torsi 450 Nm. Transmisi 6 percepatan manual dan 7 percepatan otomatis.

Untuk ground clearance New Nissan Terra memiliki ground Clearance 225 mm dan menjadi SUV dengan ground clearance tertingi diantara Pajero sport dan  Fortuner.

Ground clearance Pajero Sport : 218 mm

Ground Clearance Fortuner : 119 mm

Dengan tingginya ground clearance maka secara teori lebih mudah beradaptasi dengan medan yang di lalui.

Secara dimensi Nissan  Terra juga paling bongsor di kelasnya. Panjang 4.882 x 1.850 x 1835 mm dengan wheelbase 2.850 mm. jika dibandingka dengan Pajero maka lebih panjang Nissan Terra lebih panjang 9.7 cm dan lebih lebar 3,5 cm serta lebih tinggi 3 cm.

Saat disandingkan dengan fortuner maka memiliki panjang lebih panjang 87 mm

Kita tunggu saja bro Eeksistensi All new Nissan Terra di Indonesia

Baca juga info pilihan di bawah ini bro and sis

Sabar bro Nissan Indonesia juga akan membawa New Nissan Terra di pasar Indonesia. di tunggu saja ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *