Perpanjang SIM di polres Bekasi, Biaya, prosedur dan calo

0
46
views
perpanjang SIM polres Bekasi Kota

Perpanjang SIM di polres Bekasi goozir.com lakukan pada hari Selasa 22 Agustus 2017. Dalam perpanjang SIM A goozir.com mencoba menggunakan sistem online namun akhirnya gagal. Awalnya mau perpanjang di mobil SIM keliling namun mobil sudah sekitar 1 bulanan tidak beroperasi. katanya si rusak. Akhirnya jadilah Perpanjang SIM A di polres Bekasi.

Biaya dan prosedur Perpanjang SIM  di polres Bekasi

Hari sebelumnya yaitu hari Senin sempat mau perpanjang di SIM Keliling namun tidak hadir mobilnya. Terus lanjut ke Polres Bekasi namun sudah terlalu siang dan tempat cek kesehatan sudah tutup. Padahal baru jam 11:00 dengan alasan agar di tempat pendaftaran tidak terus bertambah. Akhirnya hari Senin gagal perpanajang SIM.

Hari Selasa datang lebih pagi. Jam 7:00 WIBB berangkat dari kontrakan langsung ke Polres Bekasi kota. Sampai sana tempat cek kesehatan belum buka. Di tempat cek kesehatan kita taruh fotocopy KTP sebagai pendaftaran di kotak yang tersedia. Nantinya akan dipanggil dari yang paling pertama datang.

Akhirnya buka juga jam 08:00, beberapa menit kemudian dipanggil untuk test kesehatan, test kesehatan terutama untuk test mata. Cek cek cek. Lulus bayar Rp 25.000. lanjut ke pendaftaran.

Setelah test kesehatan ke tempat pendaftaran. Bayar biaya perpanjang SIM ke konter bank BRI dan bayar Rp 80.000 untuk perpanjang SIM A. Saya sebelumnya sudah bayar untuk biaya SIM A saat pendaftaran online perpanjang SIM A, datang ke konter BRI disuruh ketemu pak Galih namun beliau habis piket malam jadi ga ketemu. Akhirnya di sahkan oleh petugas konter BRI untuk pembayaran SIM onlinenya.

Setelah itu bayar Asuransi Rp 30.000 dan dikasih formulir pendaftaran. Ternyata walaupun sudah daftar online masih di kasih formulir pendaftaran. Kalau seperti ini si sama saja sistem inline sama sistem biasa. isi formulir serahkan lagi dan tunggu di panggil untuk foto. Beberapasaat nunggu akhirnya dipanggil untuk foto. Nunggu lagi dan dipanggil lagi untuk masuk ruang foto. Masuk ruang foto, nunggu giliran dipanggil dan di foto cekrek, selesai langsung ke ruang cetak SIM. Serahkan formulir dan SIM A baru goozir.com dapatkan.

Untuk alamat luar daerah juga bisa perpanjang SIM A di Polres Bekasi kota dengan catatan sudah memiliki eKTP. Saya sendiri KTP daerah Jawa Tengah dan perpanjang SIM di Bekasi. Untuk SIM Online sudah bisa melayani pembuatan SIM walaupun KTP dari luar daerah dengan syarat eKTP.

Dimana calonya kok ga muncul.

Calonya banyak bro. dari goozir.com parkir saja sudah banyak yang nanyain dan menawarkan jasa. belum saat perjalanan menuju tempat pendaftaran. oknum berseragam pun ada yang menawarkan jasa. namun saya niat untuk urus sendiri ya urus sendiri. Umumnya untuk para calo nanya “ MAU DIBANTU?”

Dari alur yang saya terangkan di atas dapat di dirangkum sebagai berikut.

  • Biaya perpanjang SIM A : Rp 25.000 + Rp 80.000 + Rp 30.000 + Rp 135.000
  • Calo masih banyak di polres bekasi (calo biasa dan calo oknum berseragam)
  • Datang ke polres untuk membuat atau perpanjang SIM wajib pakai pakaian sopan. Jangan pakai celana pendek, atau di usir.
  • Perpanjang secara online alur masih sama kaya perpanjang konvensional.

Perpanjang SIM di polres Bekasi, Biaya, prosedur dan calo

Baca juga info pilihan car.goozir.com di bawah ini bro

Sobat goozir, itulah biaya dan prosedur perpanjang SIM di Polres Bekasi. Total butuh waktu sekitar 1-2 jam untuk perpanjang SIM A dari test kesehatan sampai SIM  baru di tangan.

Catatan: Polres Bekasi Kota tempatnya sumpek (kurang luas) dan kurang rapi. Semoga ada perbaikan kedepannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here