Sebab Idle-up Mitsubishi Xpander & Cara Mengatasi

0
486
views
Sebab Idle-up mitsubishi Xpander & Cara Mengatasi

Car.goozir.com – Apa kabar bro and sis? Semoga sehat selalu. Apakah sobat goozir ada yang membeli Mitsubishi Xpander dan mengalami Idle up. Idle-up Mitsubishi  Xpander merupakan suatu kondisi dimana putaran mesin Mitsubishi Xpander meningkat padahal pedal gas tidak di injak. Idle up Xpander ini di keluhkan oleh sejumlah konsumen di medsos.

Sebab Idle-up Mitsubishi Xpander

Menurut duta produk Mitsubishi yaitu Rifat Sungkar, idle up yang dikeluhkan sejumlah konsumen berkaitan dengan faktor kalibrasi. Secara fungsi mobil tidak ada masalah.

Sebab lainnya adalah berkaitan dengan kenyamanan kabin. Suhu di Indonesia yang panas karena letaknya di daerah tropis menyebabkan konsumen sering menggunakan AC dan mobil yang dibuat oleh produsen menyesuaikan kebutuhan tersebut. jadi saat mobil idle AC tetap nyala, maka putaran mesin akan tetap tinggi.

Jadi lebih lanjut menurut Rifat Sungkar, masalah Idle-up Xpander lebih pada soal kalibrasi yang memang di desain untuk kenyamanan konsumen.

Cara mengatasi Idle-up Xpander

Menindak lanjuti keluhan konsumesn di medsos berkaitan dengan idle-up Xpander, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sedang menyiapkan sebuah piranti lunak atau software.

Dengan software tersebut nantinya akan di setting ulang atau di kalibrasi ulang sehingga kenyaman dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Bagi konsumen yang mau mengatasi keluhan Idle-up Xpander bisa datang ke dealer Mitsubishi terdekat. Namun perlu dicatat, MMKSI baru akan mengirimkan softwre  ke dealer-dealer di Indonesia mulai kuartal 2 tahun ini atau mulai bulan April mendatang.

Jadi begitulah bro and sis untuk mengatasi idle up pada Mitsubishi Xpander sobat bisa datang lengsung ke dealer Mitsubishi, nanti disana akan disetting ulang dengan software.

Tapi perlu diingat software baru dikirm ke dealer mulai kuartal 2 tahun ini. jadi kalau sampai di dealer belum ada softwarenya kemungkinan belum datang tuh software.

Baca juga info pilihan di bawah ini bro

Jadi buat yang memiliki keluahan Idle up pada Mitsubishi Xpander sekarang sudah tahu apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya. Jadi silahkan datang ke dealer untuk penanganan atau tindakan lebih lanjut terhadap idle-up Mitsubishi Xpander. Semoga berguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here