SUV Wuling Hongguang S3 penantang Rush dan Terios

0
163
views
SUV Wuling Hongguang S3 penantang Rush dan Terios

Goozir.com –  Wuling meluncurkan SUV entry level mereka di China dengan label Hongguang S3. Harga yang dibanderol oleh Wuling cukup ekonomis bro. untuk sebuah mobil SUV, Wuling membanderol dengan harga Rp 121,8 juta untuk versi terendah dan Rp 172,7 juta untuk versi tertinggi. Mungkinkah SUV Wuling Hongguang S3 sebagai penantang dari RUSH atau Terios?

Jika melihat banderol harga Toyota Rush, paling murah di banderol dengan harga Rp239.000.000. sedangkan Hongguang S3 dibanderol Rp 121,8 juta. Seperti apa SUV Wuling Hongguang S3 ini kok bisa dibanderol ekonomis? Lanjut baca bro ke bawah…

Hongguang S3 memiliki desain kabin yang lega. Interiornya simpel dan cukup menarik seperti halnya Wuling Confero S yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia. panel instrumennya sudah full digital dengan sistem hiburan layar sentuh 8 inch seperti pada mobil buatan Eropa.

Wuling Hongguang S3 mampu mengangkut 7 penumpang dengan konfigurasi jok 2 + 2+ 3. Jok tengah menngunakan captain seat. Ada kemungkinan SUV Wuling Hongguang S3 dikembangkan dari model Confero S.

Untuk eksterior Wuling Hongguang S3 memiliki lampu depan model proyektor dengan lampu kabut yang besar. Grille dan bumper juga terlihat kokoh dengan dimensi yang cukuo besar. pada spion belum ada lampu sein. Untuk lampu belakang  bentuknya memanjang sedikit mengotak dan menyambung dengan pintu bagasi.

Bagaimana dengan mesinnya?

SUV Wuling Hongguang S3 memiliki mesin 1500cc yang hadir dengan 2 varian yaitu dengan turbo dan tanpa turbo. Untuk  mesin dengan turbo mampu menghasilkan power hingga 150 hp sedangkan yang tanpa turbo hanya mampu menghasilkan power max sampai 112 hp. Sebagai  model awal Wuling Hongguang S3 hanya tersedia transmisi manual saja.

Bila dibandingkan dengan mesin Rush atau Terios maka mesin Rush berkubikasi 1.495 cc dengan power max hanya 108 hp. Jadi Wuling Hongguang S3 punya potensi besar jika di pasarkan di Indonesia.

Baca info pilihan di bawah ini sob…

Bagaiamana bro apakah SUV Wuling Hongguang S3 pantas untuk menantang Terios dan Rush?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here