Tol Jakarta Bandung Cilacap, Operasi 2022

Tol Jakarta Bandung Cilacap, Operasi 2022

Posted on

Goozir.com – Bro dan sis pecinta otomotif, pemerintah berencana membangaun jalan tol lintas selatan nih bro. nantinya akan dibangun jalan tol dari Bandung hingga Cilacap. Dengan demikian nantinya orang mudik bisa lewat jalan tol Jakarta Bandung Cilacap. Pembangunan Jalan tol akan menyambung tol yang sudah ada yaitu dari Bandung hingga Cilacap.

Tol Jakarta Bandung Cilacap

Sehingga nantinya kan terhubung tol dari Jakarta hingga Cilacap. Rencana awal adalah membangun tol dari Bandung hingga Tasikmalaya namun rencana tersebut berlanjut dengan rencana pembangunan jalan tol hingga Cilacap.

Dari Bandung pembangunan akan dimulai dari Gedebage tol Purbaleunyi km 146 kemudian lanjut ke Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan berakhir di Cilacap. Nantinya juga akan ada interchange ke gedbage dan  Majalaya.

Infonya rencana Tol Jakarta Bandung Cilacap sudah di respon pusat. Wapres menyambut baik rencana tersebut.

Rencana awal jika tol dibuat hingga tasik diberi nama Cigatas. Namun jika sampai Cilacap maka belum ada sebutan nama baru untuk tol tersebut.

6 kepala daerah mulai dari Bandung, Garut, Kota Tasikmalaya, kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran menganggap proyek tersebut penting. Saat ini sedang dalam proses sosialisasi yang dlakukan oleh pemerintah Jabar bersama kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat.

Biaya estimasi saat ini 5-8 triliun namun belum sampai Cilacap, bila sampai Cilacap maka biaya bisa mencapai puluhan triliun.

Jika proyek tersebut jadi dan terlaksana maka para perantau asal cilacap yang di Jakarta atau Bandung bisa langsung masuk tol dan keluar sudah di cilacap saat mudik.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Ok bro and sis kita tunggu saja eksekusi rencana dari tol Jakarta Bandung Cilacap ini semoga segera terwujud. Estimasi tahun 2022/2023 sudah selesai dan bisa di gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *