Avanza Veloz VS Xpander Ultimate 2019, Beli Yang Mana?

Avanza Veloz VS Xpander Ultimate 2019, Beli Yang Mana?

Diposting pada

Goozir.comAvanza Veloz VS Xpander Ultimate terbaru merupakan dua mobil LMPV yang dipasarkan di Indonesia. keduanya adalah mobil dari varian tertinggi dimodelnya masing masing. Persaingan keduanya makin menarik setelah Avanza Veloz mendapatkan penyegaran terbaru. Bagi konsumen yang masih bingung mau beli Avanza Veloz atau Xpander Ultimate berikut komparasi perbadingan keduanya.

Perbandingan Avanza Veloz VS Xpander Ultimate 2019

Exterior

Secara desain Veloz mendapat tampilan facia baru. Tampilan berubah pada bagian depan. sementara itu Xpander masih dengan desain pertama meluncur dan belum ada update. Namun dari sisi desain masih cakep. Melihat exterior cenderung lebih menarik Xpander Ultimate.

Interior

Dari sisi interior keduanya juga ada kabin dengan tema warna hitam. Selain itu keduanya juga memiliki tombol start stop. Bagian pengaturan AC keuanya berbeda Xpander masih menggunakan tombol manual di puter. Sedangkan untuk Avanza Veloz sudah digital. Entertainment lebih unggul Veloz dengan hadirnya layar di tengah sebagai sarana hiburan penumpang kursi belakang.

Untuk setir Xpander Ultimate sudah mengaplikasikan Tilt and Telescopic Steering sedangkan Veloz hanya Tilt saja.  Untuk tempat duduk Xpander Ultimate lebih flexible. Bisa dibuat kursi kapten row 2, biasa disetting 4 penumpang, 6 penumpang dan bisa dibuat bagasi lebih luas.

Kedua produk sudah memiliki ac double blower jadi urusan kesejukan udara keduanya seimbang. Sisi interior ada yang memiliki kelebihan masing masing.

 Performa

Kedua mobil dibekali mesin 1500 cc dengan 4 silinder 16 valve. Avanza dengan VVT-I sedangkann Xpander dengan Mivec. Dari sisi power dan torsi kita bisa lihat pada tabel di bawah ini

Veloz vs Xpander Avanza Veloz Xpander Ultimate
Mesin 1500 cc 1500 cc
Power 104 PS / 6000 RPM 104 PS / 6000 RPM
Torsi 136 Nm / 4200 RPM 141 Nm / 4000 RPM

 baca :New Toyota AVANZA 2019 : Spesifikasi, Harga dan Model Terbaru

Bila di lihat dari sisi performa mesin, Power seimbang dengan 104 PS. Namun jika dilihat dari torsinya Xpander lebih unggul dengan 141 Nm dibanding 136 Nm Avanza Veloz.

Safety Avanza Veloz VS Xpnder Ultimate

Safety merupakn faktor penting untuk kendaraan roda 4. Siapa yang lebih unggul disektor Savety? kita mulai dari Avanza.

Sebagai yang paling mahal Avanza Veloz 1500 cc memiliki fitur 2 airbag, Seatbelt with pretensioner & force limiter, ABS, ISOFIX, side impact beam, 3 point seatbelt, seatbelt warning untuk penumpang depan dan rear camera

Untuk yang sudah punya Xpander Ultimate sepertinya harus berbangga sebab fitur keselamatan lebih baik dari Avanza Veloz. Fitur keselamatan Xpander Ultimate meliputi Hill Start Assist (HSA), pedestrian protection, Active Stability Control (ASC), 2 airbag, emergency stop signal, cruise control, reinforced impact Safety Evolution Body dan ABS.

Fitur Xpander Ultimate yang tidak dimiliki oleh Toyota Avanza Veloz yaitu, HSA, ASC, VSC dan Cruise Control.

Harga   

Harga juga termasuk faktor sensitif, biasanya konsumen cerdas membandingkan harga dan fitur mobil yang akan dibeli. Memiliki fitur lebih dari Avanza Veloz memang membuat harga Xpander lebih mahal. Harga Xpander Ultimate dibanderol Rp 258.900.000 sedangkan untuk Avanza Veloz 1.5 dibanderol Rp 239.450.000

Nah semoga dengan uraian komparasi perbandingan Avanza Veloz VS Xpander Ultimate, bisa Membantu anda menentukan pilihan sebelum membeli Avanza Veloz atau Xpander Ultimate. Yang pasti Xpander Ultimate lebih baik dalamfitur keselamatan.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *