New Renault Triber 2019 MPV : Spesifikasi, Harga & Gambar

Diposting pada

Car.goozir.com – All New Renault Triber 2019 resmi diperkenalkan di India. LMPV terbaru Renault yang kabarnya juga bakal hadir di Indonesia bisa dibilang sebagai penerus Kwid. Memiliki 7 kursi Renault Triber jelas menyasar konsumen rumah tangga yang saat ini di kuasai Avanza CS di Indonesia. di India sendiri Renault Triber memiliki harga yang terjangkau dengan spek dan fitur yang lengkap dan lebih kekikinian.

New Renault Triber

Reanault Triber memiliki kursi hingga baris ke tiga sehingga bisa di isi penumpag hingga 7 orang. Selain itu juga bisa dilipat untuk kursi baris ke dua dan ke tiga sehingga bisa digunakan untuk penyimpanan yang lebih luas.

Exterior Renault Triber

Dari sisi exterior Anda akan menemukan lampu utama proyektor dan lampu DRL LED. Bagian atas anda akan menemukan Roof Rail yang sangat berguna saat anda melakukan perjalanan jauh atau mudik.

Exterior Renault Triber
Exterior

Bagian grille juga dilapis warna chrome yang menarik. Memiliki ground clearance 18,2 cm bisa di bilang cukup tinggi dan bisa digunakan di Indonesia sebagai negara yang jalannya tidak semuanya rata.

Interior Renault Triber

Bagian interior Renault Triber bisa dibilang modern. Hadir head unit 8 inci touchscreen yang bisa terhubung ke iPhone atau android melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Interior Renault Triber
Interior

Intrumen cluster sudah menggunakan LED, ada juga Twin AC sebagai pendingin. Untuk menghidupkan mobil cukup memencet Start stop button. Area dashboard dilapis dual tone warna sehingga terlihat lebih keren dan mewah.

Safety Renault Triber

Urusan Safety atau keselamatan, Renault Triber sudah dibekali pengereman dengan sistem ABS. untuk parkir juga sudah di lengkapi dengan sensor parkir dan camera belakang untuk varian tertinggi.

Airbag dua buah juga hadir pada bagian depan untuk bagian supir dan penumpang depan. sedangkan bagaian belakang nihil airbag. Triber juga dilengkaoi dengan speed warning system.

Jadi secara fitur New Renault Triber bisa dibilang bisa bersaing dengan LMPV yang sudah ada jika dibawa ke Indonesia.

Sayangnya sektor mesin kurang powerfull, mesin yang digunakan masih cukup kecil yaitu 1000 cc, 3 silinder berbahan bakar bensin. Powernya bisa tembus 72 PS pada 6.250 rpm dan torsi 96 Nm pada 3.500 rpm.

Ukuran Velg Renault triber ada dua ukuran yaitu 15 inci dan 14 inci. Velg 15 Inci menggunakan ban 185/65 dan untuk velg 14 inci ukuran bannya 165/65.

Spesifikasi Renault Triber

Dimensi P x L x T 3990 x 1739 x 1643 mm
Wheelbase 2636 mm
Bobot 937 kg
Mesin 999 cc, 3 silinder
Transmisi Manual 5 percepatan, otomatis 5 percepatan
Power 72 PS / 6250 RPM
Torsi 96 Nm / 3500 rpm
Ban 185/65-R15  atau 165/80-R14
Suspensi depan Macpherson Strut
Suspensi belakang Torsion beam
Kasapiatas tangki Triber 40 liter

Volume bagsi bisa dibuat makin besar dan lega dengan mengurang/melipat kursi yang ada di barisan 2 dan 3. Dengan tujuh kursi muat 84 liter, 6 kursi muat 320 liter dan 5 kursi bisa memuat barang hingga 625 liter.

Harga Renault Triber

Mengenai banderol harga Renault Triber belum ada info resmi. Namun menurut perkiraan harga yang dipatok untuk Renault Triber di India  berkisar antara 5 – 7 lakh. Atau jika di konversi ke rupiah mencapai Rp 102 – Rp 163 jutaan.

Gambar Renault Triber

Kita tinggal menunggu Renault Triber di Indonesia bro and sis. Kabarnya GIIAS 2019 Renault Indonesia akan pamerkan si Triber, kita tunggu saja.

Untuk info tiket GIIAS 2019 bisa di cek pada tautan di bawah ini bro and sis

Baca juga info pilihan di bawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *