New Toyota AVANZA 2019 : Spesifikasi, Harga dan Model Terbaru

New Toyota AVANZA 2019 : Spesifikasi, Harga dan Model Terbaru

Diposting pada

Goozir.comNew Toyota Avanza 2019 resmi dipasarkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia. Pembaharuan model Avanza 2019 meliputi sisi exterior, interior, fitur, dan warna. Hadirnya Toyota Avanza Terbaru 2019 sementara tidak menaikan harga per unitnya. Harga New Avanza 2019 masih sama dengan harga model sebelumnya. Untuk membahas lebih detail kelebihan apa yang ditawarkan oleh Avanza model terbaru, kita bahas aja bro and sis

Review New Toyota AVANZA 2019

Pada peluncuran 15 Januari 2019 tidak hanya mobil Avanza saja yang di rilis tapi juga New Veloz juga di rilis. Perubahan dilakukan oleh Toyota Indonesia pada bagian exterior, Interior dan penambahan fitur. Dan yang cukup menggembirakan harga yang dibanderol masih sama dengan model 2018. AK.A tidak ada perubahan.

Exterior New Toyota Avanza 2019

Dari sisi exterior perubahan paling menonjol tampak pada bagian depan/facia. Perubahan yang dilakukan adalah dengan merubah facia, lampu depan menggunakan lampu LED dengan bentuk headlamp yang lebih sipit. Semua tipe AVANZA 2019 sudah menggunakan headlmap LED. Tampialm Facia Avanza terbaur mirip Voxy.

Pada bagian depan radiator yaitu grille tampil baru dengan aksen chrome. Sayangnya aksen chrome hanya tersedia pada tipe 1.5G dan 1.3G saja. Masih spesial untuk tipe 1.5G dan 1.3G, tipe tersebut juga dilengkapi dengan spion dengan lampu LED .

New Toyota AVANZA 2019 : Spesifikasi, Harga dan Model Terbaru

Buat tampilan makin kece, semua tipe pada bagian antena kini dibentuk dengan model  sirip hiu/Shark Fin Antenna. Kemudian pada bagian pintu belakang all varian sudah diberikan garnish chrome. Untuk tipe 1.5G dan 1.3G sudah dilengkapi stop lamp kombinasi dan untuk tipe 1.3G diberikan velg alloy model baru.

Interior New Toyota Avanza 2019

Secara umum tampilan Interior new Avanza model 2019 lebih mewah dibanding dengan model 2018. Hal tersebut bisa terjadi dengan hadirnya beberapa detail baru yang membuat tampilan interior Avanza 2019 makin kece.

Pada model 2019 Avanza sudah dibekali dengan pengatur suhu  AC digital pada semua tipe. Kemudian pada tipe 1.5Gg dan 1.3G diberikan new Steering Switch. Menggunakan New Avanza 2019 sekrang sudah tidak takut kehabisan baterai smartphone kerena sudah hadir power slot pada baris 1 dan 2 serta USB port pada baris ke 3 pada semua tipe.

New Toyota AVANZA 2019 : Spesifikasi, Harga dan Model Terbaru

Pada seluruh tipe sudah dibekali dengan panel meter kombinasi analog dan digital. Untuk analog menunjukan RPM dan kecepatan sedangkan pada bagian digital menampilkan stok BBM, jam, dan jarak tempuh serta posisi gigi.

Sebagai sarana hiburan versi 1.5G sudah dibekali dengan layar touchscreen head unit yang bisa terkoneksi dengan iphone/ipod. Koneksi dengan perangkat luar lainnya bisa melalui USB, Bluetooth dan USB mirroring. Emergency call juga bisa dilakukan. Untuk pemutar cakram disk sudah support DVD dengan 6 speaker. untuk sarana hiburan sudah lebih dari cukup.

Area dashboard memiliki tampilan abu-abu yang menarik dengan cover jok yang halus. Tampilan dashboard baru diaplikasikan untuk seluruh tipe Avanza 2019.

Safety New Toyota Avanza 2019

Bagian keselamatan menjadi faktor penting untuk sebuah mobil apapun jenisnya. Apakah Toyota berani all out dengan memberikan segudang fitur keselamatan? Kita cek bro and sis.

Airbag yang terpasang pada AVANZA versi 2019 ternyata hanya dua buah saja, itu pun hanya pada bagian depan. cukup disayangkan memang untuk sebuah mobil MPV yang umumnya dipakai dengan penumpang banyak orang hanya memiliki 2 airbag saja.

Seatbelt sudah memiliki 3 titik sehingga lebih aman. Selain itu sudah diberikan kemampuan potensioner dan force limiter. Ini cukup penting untuk mencegah badan terlempar kedepan saat ngerem mendadak atau hal yang tidak diinginkan.

New Toyota AVANZA 2019 : Spesifikasi, Harga dan Model Terbaru

System pengereman sudah dibekali Antilock Braking System / ABS. ABS juga fitur pennting untuk pengeraman mendadak sehingga rem tidak mengunci saat panic braking.

Buat yang sering jalan-jalan bersama keluarga tidak perlu khawatir, fitur ISOFIX juga sudah disertakan pada  Avanza model 2019. Ini penting untuk keluarga yang punya anak kecil.

Untuk perlindungan dari benturan samping, New Avanza 2019 sudah dibekali fitur side impact Beam. Fitur ini penting untuk menyerap benturan dari samping sehingga penumpang lebih aman.

Khusus untuk penumpang depan ada seatbelt warning. Namun ini buakn fitur baru, tipe lama juga sudah memiliki fitur ini. Untuk model 2019 semua tipe sudah memilikinya.

Itulah fitur Safety yang sudah dihadirkan pada Avanza 2019 pada semua tipe yang dipasarkan.

Performa New Toyota AVANZA 2019

Avanza terbaru memiliki mesin yang sama dengan model sebelumnya tanpa ubahan. Selain itu penggerak roda juga masih sama yaitu penggerak roda belakang. Padahal kompetitor sudah menggunakan penggerak roda depan (Xpander).

 Ada 2 mesin yang dipakai Avanza model 2019 yaitu mesin 1300 cc dengan power 96,5 PS pada 6.000 rpm dan torsi 12,3 Kgm pada 4200 rpm. Sedangkan mesin satunya berkubikasi 1500 cc dengan power 104 PS pada 6000 rpm dan torsi 13,9 Kgm pada 4200 rpm. Mesin 4 silinder DOHC 16 Valve.

Kedua mesin sudah dibekali dual VVT-I yang diklaim lebih irit bahan bakar dan tangguh.

Kenyamanan New Toyota AVANZA 2019

Kenyaman menjadi faktor penting untuk sebuah mobil apa lagi MPV yang digunakan untuk membawa banyak orang dan sering melewati jalanan yang campur aduk. Ditambah lagi jarak tempuh yang jauh terutama saat digunakan untuk mudik. Nah apa yang Toyota berikan untuk model 2019?

Toyota melakukan penyesuaian untuk semua tipe pada sistem supensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang 4-Link Lateral Rod yang mampu meningkatkan stabilitas dan kenyaman saat berkendara.

Pada bagian kabin juga di lakukan optimasi pada bagian struktur bodi dan kesenyapan kabin demi kenyamanan saat berkendara.

New Toyota AVANZA 2019 : Spesifikasi, Harga dan Model Terbaru

Secara fitur memang tidak terlalu istimewa untuk Avanza 2019. Tidak banyak fitur yang ditambahkan, bahkan jika dibandingkan dengan kompetitor fitur Avanza 2019 masih kalah banyak. Namun itulah yang dilakukan Toyota yang menilai apa yang ada pada Avanza 2019 sudah sesuai untuk pasar Indonesia dan sesuai dengan harga yang dibanderolnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *