New Suzuki Ertiga Sport Harga dan Review Terbaru
All New Ertiga Sport

New Suzuki Ertiga Sport Harga dan Review Terbaru

Diposting pada

Goozir.com – Suzuki Indomobil resmi meluncurkan New Suzuki Ertiga Sport. Ertiga Sport memliki tampilan yang lebih keren bila dibandingkan dengan Ertiga varian lainnya. Suzuki melakukan beberapa perubahan pada Ertiga tipe sport. Mulai dari exterior, interior dan penyempurnaan fitur. Harga yang dibanderol lebih tinggi dibanding varian lainnya.

Review New Suzuki Ertiga Sport

Persaingan LMPV memang sudah sangat panas. Persaingan tidak hanya pada sesama pabrikan Jepang saja. Kehadiran produk China seperti Wuling juga ikut membuat peta persaingan LMPV berubah.

Belum lagi sesama LMPV Jepang dengan hadirnya Xpander tentunya membuat persaingan makin sengit. Wajar jika Eriga mengeluarkan varian terbaru mereka di segmen LMPV.

Hadirnya Ertiga Sport bukan tanpa senjata. Ibarat perang sudah bawa amunisi untuk bersaing di segmen LMPV yang sudah memerah. Berikut beberapa perubahan pada Ertiga Sport dibanding varian dibawahnya.

Jadi untuk New Suzuki Ertiga Sport memiliki aksesoris yang lebih lengkap dan sudah terpasang bukan dijual terpisah. Berikut perubahannya

  1. Grille Baru
  2. Front under spoiler baru
  3. DRL baru
  4. Velg dengan komposisi 2 warna
  5. Side Under Spoiler Baru
  6. Rear defogger baru
  7. Rear upper spoiler baru
  8. Kamera parkir belakang baru
  9. Rear under spoiler baru
  10. Eemblem Ertiga Sport

Itu 10 perubahan yang sudah terpasang pada Suzuki Ertiga Sport

Selain menyentuh sisi Exterior bagian Interior juga dilakukan perubahan

Interior Ertiga Sport

Pada bagian interior kini dibalut dengan warna hitam yang elegan. Kenyamanan juga di tingkatkan dengan hadirnya AC auto climate dan heater digital.

Area dasboard juga dibuat lebih mewah dengan tampilan yang lebih stylish dan sporty. Sentuhan pada panel dashboar makin terlihat special dengan hadirnya sentuhan wooden pada panel dan kemudi.

New Suzuki Ertiga Sport Harga dan Review Terbaru
Aera Dashboard Ertiga Sport

Keamanan Ertiga Sporty

Pada sektor keamanan New Suzuki Ertiga Sporty dibekali dengan 2 SRS Airbag pada bagian depan. Ertiga sporty juga dilengkapi fitur Hill Hold Control. Hadir juga fitur Ekctronic Stability Programme. Sektor pengereman sudah dibekali Antilock Braking System dan juga Electronic Brake Force Distribution.

Peningkatan scara tampilan Exterior dan interior memang tampak dilakukan dan kini tampil lebih keren dan terkesan mewah. Tidak lupa fitur disempurnakan demi keamanan berkendara.

Harga Ertiga Sport All Varian

Sebagai varian tertinggi dari Ertiga, All New Suzuki Ertiga Sport dibanderol dengan harga paling murah Rp 241 juta untuk transmisi manual dan varian termahal dibanderol Rp 251,5 juta untuk transmisi otomatis. Harga sudah on the road daerah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi.

Spesifikasi Ertiga Sport

Secara spesifikasi tidak ada perubahan disektor mesin. Bangku juga masih 7 tempat duduk. Mesin masih 1.462 cc dan tangki bensin masih 45 liter.

Ertiga Sport memiliki dimensi panjang 4,47 meter, lebar 1,735 meter, tinggi 1,69 meter dan jarak antar poros roda 2,74 meter.

Untuk transmisi tersedia dalam transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 perecepatan. Power yang dihasilkan dari Ertiga sport bisa menyebur hingga 104 PS pada 6000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4400 rpm.

Sistem kemudi rack and pinion. Suspensi MacPherson strut with coil spring. Rem depan cakram dengan ventilasi dan rem belakang masih tromol. Untuk ukuran ban 185/65 R15.

Pilihan Warna Ertiga Sport

Suzuki New Ertiga Sport dijual dalam 3 pilihan warna yaitu Prime Cool Black, Metallic Magma Gray dan Pearl Snow White.

Last kehadiran Suzuki Ertiga versi sport memberi pilihan baru mobil LMPV dengan tampilan yang lebih mewah. Secara langsung Ertiga sport akan berhadapan dengan Mitsubishi Xpander yang memiliki harga yang tidak berbeda jauh.

Suzuki Ertiga Sport Harga dan Review Terbaru
bagian belakang Ertiga Sport

Baca juga info pilihan di bawah ini bro and sis